Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Fujifilm

Apa kabar pengguna setia Fujifilm? Keberadaan industri fotografi beberapa tahun ini sangat berkembang pesat terlebih sejak populernya wabah selfie atau berfoto seorang diri. Kamera merupakan salah satu barang incaran semua orang untuk melakukan aktifitas tersebut. Di bawah ini ulasan beberapa spesifikasi kamera Fujifilm beserta daftar harganya.

X-A10

Varian yang muncul pada awal tahun 2017 ini merupakan koleksi kamera ‘mirrorless’ terbaru bagi pemula. Dibekali dengan sensor APS-C 16,3 megapiksel serta lensa standar XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II, kamera ini dapat digunakan untuk menemukan titik fokus hingga 7 cm dari depan lensa. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan foto close-up berkualitas.

Di samping itu fitur unggulan lain dari kamera Fujifilm yang satu ini yaitu kemampuan layarnya yang bisa dimiringkan, perekaman video Full HD, flash built-in, built-in Wi-Fi, di tambah dengan mode eksposur manual dan semi otomatis. Menu Portrait Enhancer yang terdapat di dalamnya juga bisa Anda maksimalkan untuk menghasilkan foto yang natural.

Keunggulan lain dari kamera ini adalah hemat daya. Untuk sekali isi ulang maka Anda akan bisa menggunakan kamera ini untuk mengambil foto hingga 410 jepretan. Kamera dengan berat 331 g ini bisa Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Kamera X-A10 ini dibanderol dengan harga yang tergolong murah hanya seharga 5 juta rupiah saja.

X-E3

Kehadiran koleksi dari Fujifilm X-E3 dengan konsep mirrirless ini didesain dengan rangefinder yang berarti posisi jendela bidik terdapat di pojok kiri atas. Dibekali dengan sensor Bluetooth yang bisa digunakan untuk berbagi data secara instan.

Pihak Fujifilm mengklaim bahwa kamera ini dapat melacak objek gambar yang lebih kecil dan lebih cepat karena telah diperbaikinya algoritma pelacakan AF. Dibekali dengan sensor X-TransTM CMOS III dengan ukuran 24.3 megapiksel yang mampu menghasilkan foto canggih masa kini.

Keberadaan layar touchscreen pada kamera X-E3 membuat pengguna lebih leluasa untuk mengatur titik fokus saat pengambilan gambar. Untuk mendapatkan kamera koleksi Fujifilm ini Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 12 hingga 17 juta rupiah tergantung varian yang Anda inginkan.

X-Pro 2

Kamera mirrorless dari Fujifilm lainya adalah X Pro2. Keunikan dari kamera ini terletak pada jendela bidik hybrid. Jendela bidik ini bisa digunakan seperti jendela bidik rangefinder tapi bisa juga diubah menjadi jendela bidik elektronik seperti kamera mirrorless kebanyakan.

Dari segi fisik, X Pro2 ini sama seperti pendahulunya yaitu X Pro1. Namun terdapat tambahan joystick yang memudahkan pengguna untuk mengganti setting atau mengganti fokus foto agar lebih cepat. Keberadaan joystick ini sangat berguna karena layar kamera tidak touchscreen serta tidak dapat diputar atau fixed.

Kamera yang tergolong digunakan oleh orang yang profesional dalam bidang fotografi ini dibekali dengan on-sensor sehingga bisa digunakan untuk cakupan wilayah yang lebih luas. di tambah dengan sensor APS-C X-Trans CMOS III dengan resolusi 24 megapiksel yang sangat mendukung kemampuan Anda dalamdunia fotografi.

Body X Pro2 ini dilengkapi dengan weathersealing yang bisa menjanjikan bahwa kamera yang satu ini bahkan dapat bertahan pada suhu yang sangat dingin hingga 10 derajat celcius. Dengan semua kecanggihan dan keunggulanya tak heran kamera yang berslogan ‘for the unseen photograaphy’ ini dibanderol dengan harga 22 juta rupiah.

Itulah beberapa koleksi kamera mirrorless Fujifilm beserta spesifikasi dan harga jualnya. Anda bisa mendapatkan ketiga jenis kamera tersebut di toko belanja online blibli.com. Jika Anda tidak menginginkan kamera dengan desain mirrorless, Anda bisa mendapatkan koleksi lain dari Fujifilm di Blibli. Tersedia  kamera berlensa, instax, instax film, serta aksesoris tambahan lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.