Kuliner Soto Tauto Bagi yang Mudik Lewat Pekalongan

Mudik Lewat Pekalongan, Jangan Lupa Makan Soto Tauto

Mudik Lebaran tentunya menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah menjalankan ibadah puasa. Selain berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman, wisata kuliner pun bisa mesti dicoba.

Nah, bagi yang mudik atau melewati Pekalongan, Jawa Tengah, jangan lupa untuk mencicipi kuliner soto tauto. Apa itu tauto? Tauto adalah bumbu tauco yang nantinya disantap bersama soto.

Soto tauto berisi bihun, tauge dan potongan kol dicampur di dalam mangkuk, kemudian disusul jeroan sapi. Ada pilihan lain yaitu daging ayam bagi yang tak ingin menyantap daging sapi.

Untuk menikmati soto tauto, Anda bisa makan dengan tambahan kerupuk kulit. Ada juga taburan usus kering yang bisa ditambahkan.

Pemilik Warung Soto Bang Dul cabang Jalan Gajah Mada, Dedek Hariyanto mengatakan soto tauto merupakan kuliner khas Pekalongan. Soto Tauto sendiri merupakan salah satu kuliner yang dicari wisatawan yang berkunjung ke Pekalongan.

Rempah-rempah itu ditumis lalu ditumbuk halus. Itulah ragam bumbu rempah-rempah dan tentu tauco yang menjadikan kuah kaldu ayam menjadi berwarna.

Soto tauto mudah ditemukan di berbagai penjuru Kota Pekalongan. Penjual soto tauto biasanya mengkhususkan diri untuk menjual soto tauto.

Anda bisa datang ke warung di Jalan Sutomo , Jalan Gajah Mada , maupun dekat Terminal Pekalongan.

Di warung Soto Tauto Bang Dul, semangkuk soto tauto bisa didapatkan dengan harga Rp 17.000. Kerupuk tambahan dijual mulai dari harga Rp 1.000.

Warung Soto Bang Dul di Jalan Gajah Mada buka mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Jadi, bila mudik lewat jalur utara Pulau Jawa, jangan lupa makan soto tauto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.